Breaking News

Milad ke-107, Muhammadiyah Diminta Terus Berinovasi

Mobil listrik karya salah satu SMK Muhammadiyah (ilustrasi)


KEDAIKOPIMARBUN -- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir meminta Muhammadiyah untuk terus berinovasi demi kemaslahatan umat.

"Jangan sampai berhenti menciptakan inovasi-inovasi, sehingga tidak terjebak dalam rutinitas," ujar Prof Haedar Nashir di Tabligh Akbar Milad ke-107 Muhammadiyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, di Alun-Alun Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu, (15/12/3019).

Haedar berharap, Muhammadiyah tidak terlena dengan prestasi yang selama ini sudah diraih. “Muhammadiyah itu sudah teruji prestasinya, bahkan sampai ke Luar negeri, semisal Malaysia," katanya.

Sementara untuk Muhammadiyah di Lamongan, Haedar mengatakan sangat dinamis. Ia menyebut, Muhammadiyah di Lamongan memiliki banyak perkembangan dalam melayani umat.

"Misalnya banyak lembaga pendidikan dan kesehatan yang dibangun demi kepentingan umat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PDM Lamongan, Shodikin mengamini, bahwa Muhammadiyah di Lamongan terus berkembang, dengan memberi manfaat di tengah masyarakat.

“Terbukti banyak sekolah mulai dari madrasah hingga perguruan tinggi yang didirikan Muhammadiyah," tutur Shodikin.

Selain itu, sambung Shodikin, Muhammadiyah juga hadir untuk mendirikan pusat kesehatan umat dan rumah sakit demi kebutuhan pertolongan kesehatan umat.

“Atas pertolongan Allah, sehingga Muhammadiyah di Lamongan semakin hari semakin besar," katanya.

Dalam Tabligh Akbar Milad ke-107 Muhammadiyah yang juga hadiri Bupati Lamongan Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, dan jajaran Forkopimda Lamongan.