Gus Irawan Pasaribu: Ketum KONI Sumut

Gus Irawan Pasaribu: Sepakbola Gagal Ke PON Bukan Urusan KONI
Juni 29th, 2007

MEDAN ( Berita ) : Ketua Umum KONI Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu SE berdalih, tidak lolosnya tim sepakbola Sumut ke PON Kalimantan Timur bukan tanggung jawab KONI.

“Itu di luar konteks kita sebagai pengurus KONI. Namun merupakan tanggungjawab PSSI,” katanya menjawab Berita yang ditemui di sela acara malam keakraban memperingati HUT ke-61 Serikat Penerbit Surat Kabar Sumut di Balai Rasa Sayang Hotel Polonia Medan, Kamis (28/6).

Gus satu dari 15 tokoh yang mendapat penghargaan sebagai sahabat pers pada kegiatan tersebut. Tidak lolosnya tim sepakbola PON Sumut, belakangan mengundang anggapan akibat ketidakkondusifan di kepengurusan organissi PSSI Sumut yang menyebabkan terhambatnya pembinaan.

Menanggapinya Gus mengaku kecewa, namun dia tetap berdalih hal itu bukan sebagai tanggungjawab KONI. Apalagi sebut Dirut PT Bank Sumut ini, konflik di Pengda PSSI merupakan tanggung jawab PSSI pusat. “Jadi bukan tanggungjawab KONI,” ujarnya.

Meski belum dilantik, kata Gus Irawan, kepengurusan KONI Sumut yang telah terbentuk dengan jumlah 45 komposisi pengurus, telah mempersiapkan cabang-cabang lainnya menyongsong PON tahun depan.

Beberapa cabang, sebut Gus telah mengikuti pra PON. ‘Bahkan kita telah mempersiapakn secara intensif tujuh cabang olahraga untuk persiapan Porwil Agustus 2007 di Medan,” katanya.

Umumkan Pengurus

Sebelumnya Gus Irawan, mengumumkan kepengurusan KONI Sumut priode 2007-2011 hasil Musorpop H Gus Irawan SE AK di Gedung PT Bank Sumut.

Pengumuman kepengurusan KONI Sumut ini, dibacakan Gus Irawan tak lama sesudah pihaknya menerima salinan SK KONI Pusat tentang pengukuhan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia Propinsi Sumatera Utara priode 2007-2011 tertanggal 27 Juni 2007 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo.

Dari 45 jumlah pengurus KONI Sumut hasil godokan Ketua Umum sekaligus ketua formatur H Gus Irawan Pasaribu SE Ak bersama dua anggota formatur H Ramli MM (Pengprop Pelti Sumut) dan Hasbi Budiman (KONI Kota Tanjungbalai), tercatat sedikitnya 27 orang merupakan wajah baru di kepengurusan tersebut.

Selebihnya merupakan pengurus yang juga duduk di kepengurusan sebelumnya. Dalam kepengurusan ini juga terdapat bidang dan komisi baru seperti Bidang Hubungan luar negeri, Komisi Badan Auditor Internal, Komisi Hukum.Â

Didampingi Ketua Komisi Media dan Humas H A Mulyadi, Gus membenarkan kepengurusan yang dipimpinnya ini memang didominasi wajah baru, bahkan secara keseluruhan umumnya masih berusia muda, namun profesional serta ‘gila’ olahraga.

Dia pun membenarkan, dengan telah dikeluarkannya SK Kepengurusan KONI Sumut oleh KONI Pusat pada 27 Juni 2007, maka kepengurusan telah dapat bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sejalan dengan itu pula, kepengurusan priode sebelumnya (demisioner) praktis berakhir.

Kepengurusan KONI Sumut 2007-2011

Ketua Umum: H Gus Irawan Pasaribu SE Ak

Wakil Ketua Umum I-III: Jhon Ismadi Lubis, DR Agung Sunarno MPD, Ir Johannes IW

Sekretaris Umum: Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd

Wakil Sekretaris I-III: H Arfan Maksum Nasution SH, Rudi Rinaldi S Sos MAP, H Rizal Mahaputra

Bendahara: Ir Agung Santoso

Wakil Bendahara: I-II Drs TP Sihombing, Irwan Pulungan S Sos

Ketua Bidang Organisasi/Wakil: H Mukhtar Aritonang, Salomo TR Pardede SE.

0 comments :

Formulir Kontak