Prediksi: Tradisi Babat Habis Paska Pilkada

Sabtu, 22 Maret 2008 01:19 WIB
Bakal Banyak PNS 'Bergelimpangan'
Medan, WASPADA Online

Dikhawatirkan banyak PNS yang 'bergelimpangan' Pilgubsu bila terjebak ke dalam tim sukses (TS). Para PNS ini bakal menjadi korban kalau calon yang didukungnya tidak terpilih.

"Karena itu, agar aman dan safety, tidak ada pilihan lain kecuali PNS harus netral dan independen, tidak terlibat dalam 'permainan' TS, baik langsung maupun tidak langsung, melainkan harus tetap 'duduk cantik' sebagai 'anak manis' yang budiman," tegas Sekdaprovsu Drs H Muhyan Tambuse di Aula Pemkab Deli Serdang di Lubukpakam, Rabu (19/3) sore.

Berbicara selaku Ketua Desk Pilkada Provsu pada Sosialisasi Pilgubsu 2008 - 2013 di hadapan jajaran PNS, pemuka agama, pemuka adat, tokoh masyarakat, pemuda, pelajar dan komponen strategis lainnya di Kabupaten Deli Serdang, Muhyan kembali menegaskan jajaran PNS se-Sumut jangan sampai terjebak dalam TS bayangan, apalagi langsung.

"Mungkin kalau menjadi TS resmi sudah tidak ada lagi PNS yang terlibat karena sudah mengetahui secara jelas aturan dan sanksi jika terlibat, namun dikhawatirkan masih banyak yang mencoba-coba jadi TS bayangan atau sembunyi-sembunyi. Ini yang pelu diingatkan agar hati-hati," ujarnya yang hadir bersama Kepala Badan Infokom Sumut Drs H Eddy Syofian MAP, Kepala Biro Otda Bukit Tambunan dan Kepala Biro Umum H Nurdin Pane.

Bupati Deli Serdang Drs H Amri Tambunan pada kesempatan ini juga mengingatkan jajaran PNS setempat agar bersikap netral dan independen namun tetap mengikuti perkembangan fenomena politik dan menggunakan hak pilih secara arif.

0 comments :

Formulir Kontak