Drs H Amri Tambunan: Gerakan Deli Serdang Membangun

Bupati Deli Serdang : Drs H Amri Tambunan
Memulai Suatu Perjuangan Lebih Mudah daripada Mempertahankannya

Tanjung Morawa, (Analisa)

Memulai atau mengawali sesuatu perjuangan tentunya lebih mudah daripada mempertahankannya, apalagi untuk selalu menjaga atau memelihara suatu perjuangan tersebut.

Demikian diungkapkan Bupati Deli Serdang, Drs H Amri Tambunan pada Analisa, saat sedang istirahat di suatu kedai kopi yang biasa dikunjunginya ketika menjabat sebagai Camat Tanjung Morawa, Jalan Irian Kelurahan Tanjung Morawa Pekan, usai melakukan kunjungan kegiatan P2KP dan gotong royong di Kecamatan Tanjung Morawa.

Kalau kita melihat sejarah, para pahlawan dahulu berjuang dengan mengorbankan segala apa yang dimilikinya, hanya dengan satutujuan atau misi, yaitu merebut kemerdekaan, dan melepaskan diri dari belenggu para penjajah saat itu. Dengan maksud agar anak cucunya atau generasi berikut dapat hidup dengan kemerdekaan.

Tetapi kalau dilihat pada era saat ini, sebagai generasi penerus apa yang dapat kita berikan dan sumbangkan atau yang dapat kita korbankan dalam suatu perjuangan untuk melakukan pembangunan, dan bagaimana kita dapat mempertahankan tujuan dan prinsip para pahlawan yang secara sukarela dengan melakukan pengorbanan yang dapat dikorbankannya, termasuk jiwa yang melekat pada tubuhnya, dan pengorbanan tersebut bukan untuk dirinya sendiri namun untuk anak cucunya serta generasa bangsa, kata Amri Tambunan.

Dengan filosofi yang diambil dari para pejuang tersebutlah, yang merupakan salah satu pendukung, bagaimana cara membangun kabupaten Deli Serdang dengan melibatkan segala potensi yang ada, sehingga program pembangunan dapat berjalan, juga secara tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Maka terciptalah yang dinamakan konsep Cerdas dengan tujuan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di kabupaten Deli Serdang, sehingga dalam waktu singkat tidak ada lagi sekolah yang tidak layak untuk digunakan sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, yang telah diakui pemerintah pusat keberhasilannya.

Kemudian dilanjutkan dengan program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), dalam melaksanakan program tersebut terdapat tiga pilar yang merupakan sebagai rohnya program tersebut, antara lain pemerintah, para pengusaha dan masyarakat, jelas Amri.

Program GDSM sudah dicanangkan dan telah dikenal masyarakat, bahkan program ini telah ditiru beberapa kabupaten di Sumatera Utara dengan kemasan yang berbeda tentunya. Karena keberhasilan program tersebut dapat dirasakan masyarakat, dan hal tersebut merupakan suatu prestasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Namun kita juga tidak boleh terlena, karena tentunya sangat sulit untuk menjaga kesinambungan program GDSM yang sudah terbukti menyentuh masyarakat yang selama ini daerahnya belum tersentuh oleh pemerintah.

Bagaimana pengorbanan masyarakat dengan mengorbankan sebagian hartanya, antara lain beberapa meter tanah yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat banyak, belum lagi tenaga dan waktu yang dikeluarkan untuk mengerjakannya, dengan niat luhur masyarakat tersebut maka pemerintah memberikan bantuan berupa alat berat serta bantuan financial dari beberapa pengusaha yang ada dilingkungannya.

Tentunya kerja sama yang baik tersebut akan mempercepat pembangunan yang diinginkan masyarakat sesuai dengan kebutuhan daerah itu, ungkap Amri sambil menutup wawancaranya guna melanjutkan keunjungan kerjanya, untuk meninjau Panti Jompo yang berada di gang Pembangunan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa.



0 comments :

Formulir Kontak