Keny Long Dari Inggris: Jaringan Pengedar Ganja WNA

03/09/07 20:44
Warga Inggris Tertangkap Bawa Ganja di Surabaya

Surabaya (ANTARA News) - Warga negara Inggris, Keny Long (47), yang merupakan guru di lembaga kursus bahasa Inggris di Surabaya, tertangkap membawa ganja kering seberat 15,9 gram.

"Dia tertangkap saat kami melakukan operasi ofensif di kawasan Dinoyo pada Minggu (2/9)," kata Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba (Reskoba) Polwiltabes Surabaya AKBP Abi Darrin di Surabaya, Senin.

Ia mengatakan tersangka ditangkap anggota Polsekta Tegalsari, Surabaya Selatan, saat berboncengan sepeda motor dengan istrinya, Sri Handayani (23).

"Dalam operasi ofensif itu, polisi memeriksa semua surat kendaraan dan ternyata surat mereka lengkap, namun polisi mencurigai tersangka karena sempat berusaha menghindari operasi polisi," katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan, katanya, akhirnya polisi menemukan ganja kering seberat 15,9 gram di saku Keny Long yang mengontrak rumah bersama isterinya di Griya Pesona Asri blok D, Rungkut, Surabaya itu.

"Tersangka mengaku terpaksa melakukan perbuatan melanggar hukum demi cinta kepada istrinya yang sudah tiga tahun menjadi pecandu ganja, sehingga mereka sering membeli ganja pada seseorang yang hingga kini masih buron," katanya.

Ia menambahkan pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Inggris terkait dengan penangkapan warga negara Inggris itu.

0 comments :

Formulir Kontak