Gereja HKBP Didukung Pembangunannya Oleh Walikota Melayu Muslim, HM Ali Umri SH MKn

Pesta Pembangunan Gereja HKBP Binjai Baru Sukses Dukungan Walikota Binjai

Feb 10, 2007 at 10:00 PM
Medan (SIB)

Pesta pembangunan Gereja HKBP Resort Binjai Baru Jalan Dr Wahidin Pasar 1
Desa Jati Makmur Kecamatan Binjai Utara yang berlangsung selama dua hari, dihadiri seribuan umat kristiani berlangsung sukses. Hal itu terlaksana dengan baik berkat dukungan Walikota Binjai HM Ali Umri SH MKn. Demikian diungkapkan Praeses Distrik XXIII Langkat Pdt Monang Silaban STh, kepada SIB seusai mengikuti dialog antara panitia pembangunan dan umat muslim Desa Jati Makmur, Sabtu (10/2).

Sebelumnya, praeses bersama panitia pesta pembangunan hadir di kantor Dispenda Kota Binjai mengadakan dialog dengan umat muslim turut dihadiri Wakil Walikota Drs Anhar Monel, Wakapolresta Binjai Kompol Irwan Anwar , Kandepag Binjai , Ketua FKUB Dr HT Murad El Fuad ,SpA, Kasat Intelkam AKP Zulkarnain Sinulingga, Kasat Samapta AKP J Nababan, Ketua FPI Sumut Heriamansyah dan Sekjen Indra Suheri dan masyarakat Lingkungan II Jati Makmur.

“Dialog berjalan baik dan pesta dapat dilaksanakan hingga besok (Minggu 11/2-Red). Semua pembicaraan dan kesepakatan itu terlaksana baik dan akhirnya kondusif karena kebijakan Walikota Binjai yang berada diatas agama tanpa membedakan agama,” ungkap praeses.

Untuk itu, lanjut praeses didampingi Panitia Pesta Pembangunan HKBP Resort Binjai Baru dan Resort Binjai, GT Siregar, Letkol (Purn) A Sihite, Drs HM Nainggolan dan St Aritonang, mengimbau seluruh jemaat, sesuai dengan kesepakatan acara Pesta dan Kebaktian hari kedua, Minggu (11/2) akan dipercepat. Kepada seluruh jemaat se- Distrik XXXIII Langkat maupun dari denominasi lainnya hadir pukul 08.30 WIB.
Menyinggung kehadiran Gubsu Drs Rudolf Pardede, Presiden Dewan Gereja Sedunia DR SAE Nababan,LLD pada acara puncak, Praeses mengaku yang dipastikan hadir hanya Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata STh.

Sementara acara pesta pembangunan dibuka dengan acara kebaktian yang diambil dari Mazmur 26:8 a (Tuhan, aku cinta pada rumah kediamanMu). Dilanjutkan lelang untuk pengumpulan dana, tor-tor dari berbagai Weiyk Resort Binjai Baru dan Ressort Binjai diselang-selingi dengan hiburan serta makan bersama. Sedangkan puncak acara akan dilanjutkan Minggu (11/2-Red) dihadiri jemaat se- Distrik dari denominasi gereja lain.

0 comments :

Formulir Kontak