Lowongan di Nias

17 Jan 07 12:39 WIB
BRR Nias Jangan Buat Kesalahan
Rekrut Pegawai
Gunungsitoli WASPADA Online


Kepala BRR Perwakilan Nias, William Sabandar diminta selektif melakukan rekrument pegawai pada tahun anggaran 2007, sehingga kesalahan dan kelemahan pada pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi yang telah dilewati tidak terulang untuk kedua kalinya.

Hal itu dikemukakan Direktur Lembaga Pemberdayan Masyarakat Gerakan Pemberantasan Korupsi (LPM-GARANSI), Y. Restu Gulo, SH, Selasa (16/1) menanggapi rencana BRR Nias melakukan rekrutmen personil baru.

Menurut Gulo, pada rekrutmen personil tahun anggaran sebelumnya banyak terjadi permasalahan dan kendala dalam pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi, karena personil yang direkrut kurang profesional dan kurang memahami tugas dan tanggungjawabnya.

Diminta kepada Kepala BRR Perwakilan Nias benar-benar melakukan seleksi yang ketat untuk rekrut pegawai, walau pegawai yang diusulkan dari Pemkab Nias telah mendapat rekomendasi dari Bupati Nias.

Gulo menyarankan agar BRR Nias melakukan efisiensi dalam struktur organisasi seperti Satuan Kerja tidak perlu banyak, tetapi yang perlu diperbanyak justru Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) karena mereka inilah yang langsung melakukan pelaksanaan pekerjaan.

Gulo juga mendesak BRR Nias agar pada awal tahun anggaran 2007 menuntaskan penanganan pengungsi yang masih tinggal di tenda-tenda darurat.

0 comments :

Formulir Kontak