Tim Pemburu Preman

Ciptakan Situasi Aman Kondusif Polres Simalungun Bentuk “Tim Pemburu Preman”
Written by Redaksi
Jan 16, 2007 at 08:11 AM
Simalungun (SIB)

Sebagai institusi yang bertanggungjawab terhadap keamanan, ketertiban masyarakat, Polres Simalungun terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Demi terciptanya situasi aman dan kondusif di Siantar - Simalungun, Polres Simalungun telah membentuk tim pemburu preman yang merupakan gabungan dari berbagai satuan baik Reskrim, Intelkam dan Samapta.

Hal itu dikatakan Kapolres Simalungun melalui Kabag Bina Mitra Kompol Mansyur saat temu ramah dengan Bankom Raya (Bantuan Komunikasi Untuk Polres Simalungun), di Nagori Karang Sari Gunung Maligas, Kamis (11/1) sore. Turut hadir Pengurus BARA Simalungun Mangido Sihombing, Suriawan SH, Harri Dharmawan S Simanungkalit, dari kalangan etnis Tionghoa Kota P Siantar-Simalungun serta jajaran BARA.

Kompol Mansyur menjelaskan, dibentuknya tim pemburu preman sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib dari gangguan copet, penodongan dan pemerasan. Diharapkan dengan kehadiran tim pemburu preman pelaku tindak kriminal akan berpikir dua kali melakukan aksinya dan pihak kepolisian dapat segera mengatasinya jika terjadi aksi kriminal di wilayah hukum Polres Siantar dan Simalungun.

Diakuinya keberadaan anggota kepolisian yang terbatas memang tidak mampu menjangkau seluruh wilayah untuk memberikan rasa aman. Sehingga keberadaan Bankom Raya sebagai mitra merupakan satu hal yang dibutuhkan dan diharapkan peranannya terus ditingkatkan. Karena keamanan bukanlah tanggung jawab polisi semata namun menjadi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

Mangido Sihombing dalam sambutannya mengatakan sebagai anggota BARA pihaknya siap mendukung tugas-tugas Polres Simalungun dalam menciptakan situasi yang aman di Kota Pematangsiantar. Berbagai kegiatan yang dilakukan BARA dalam membantu tugas kepolisian antara lain membantu arus lalulintas, serta menginformasikan tindak kejahatan kepada kepolisian terdekat juga ikut dalam pengamanan Natal, Tahun Baru dan Hari Besar Keagamaan lainnya.

0 comments :

Formulir Kontak