Khidmat

Malam Puji-Pujian” HKBP Distrik V Sumatera Timur Khitmad

Nov 19, 2006 at 07:08 AM
Pematangsiantar (SIB)

“Malam puji-pujian” HKBP Distrik V Sumatera Timur di Aula FKIP Nommensen P Siantar yang dihadiri Sekjen HKBP Pdt Willem TP Simarmata MA/istri, Sabtu (11/11)malam berlangsung khitmad. “Malam puji-pujian” tersebut merupakan pesta “parolop-olopon” Pra Jubileum HKBP 150 tahun yang terlaksana tahun 2011 dan sekaligus mencari dana pensiun HKBP dari HKBP Distrik V Sumatera Timur lebih kurang Rp 150 juta.

Sekretaris Panitia “Malam puji-pujian” Ir Rudolf Hutabarat selesai acara mengatakan, hasil pengumpulan dana pensiun masih dihitung oleh panitia, namun perhitungan sementara lebih kurang Rp 100 juta sudah termasuk di dalamnya bantuan dari Pemko/DPRD P Siantar Rp 35 juta. Tegasnya, dalam beberapa hari ini, dana pensiun yang terkumpul baru bisa diketahui.

Acara “Malam puji-pujian” diisi ibadah/kebaktian yang disusun Pdt Bonar Lumbantobing MTh (Dosen STT HKBP P Siantar), lagu-lagu pujian dibawakan paduan suara PWD (Persatuan Wanita Distrik) HKBP Distrik V Sumatera Timur, Mannen Koor “Anugerah” HKBP P Siantar, hiburan disuguhkan artis Trio Simen Star dan H Lumbantobing serta pelayanan firman Tuhan oleh Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA. Penyerahan cendramata disampaikan Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata/istri, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt Dr Plasthon Simanjuntak/istri dan panitia kepada Elfrida Br Hutapea (Nyonya Ir RE Siahaan), Wakil Ketua DPRD P Siantar Ir Saud H Simanjuntak/istri serta Asisten III Pemko P Siantar Marihot Situmorang SH.

Sekjen HKBP Pdt WTP Simarmata MA dalam khotbahnya menyampaikan, kita harus menyampaikan terima kasih kepada Tuhan atas bimbingannya, sehingga pelayan-pelayan HKBP yang memberitakan Injil/Firman Tuhan tetap berusaha membawa kedamaian serta kebutuhan yang sangat mendasar bagi kehidupan warga jemaat, yaitu pekabaran Firman Tuhan yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupan warga jemaat.

Tegasnya, para pelayan gereja (parbarita nauli) selalu berprinsip untuk membawa kedamaian, berusaha mendirikan gereja/sekolah/rumah sakit agar warga jemaat memperoleh ilmu, kecerdasan dan kesehatan. Bahkan pelayan-pelayan gereja selalu berusaha membebaskan orang yang tersiksa, berusaha membebaskan orang dari rentenir dan lain-lain. Karenanya, dalam menyambut Jubileum 150 tahun HKBP tahun 2011 mendatang, kehadiran gereja HKBP harus membawa kegembiraan, membangun moral, membawa damai dan kerukunan. Hal itu harus bisa ditunjukkan warga HKBP dalam pelayanan dan persekutuannya.

Oleh karena itu, setiap warga HKBP harus komit mendoakan bangsa, negara dan masyarakat serta Kota P Siantar, sebab kalau negara kita dan Kota P Siantar tetap damai, rukun, kondusif, terjalin persatuan dan kesatuan, hal itu juga merupakan cita-cita dan kesenangan bagi warga HKBP. Untuk itu, gereja/huria HKBP juga harus berguna bagi orang lain, dan bukan hanya berguna bagi orang Kristen saja. Oleh sebab itu, warga gereja HKBP harus bersahabat dan ramah terhadap orang lain. Bahkan, orang Kristen khususnya warga HKBP harus mampu mengampuni orang lain, walaupun mungkin kita disakiti.

Sementara Walikota P Siantar Ir RE Siahaan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Pemko P Siantar Marihot Situmorang SH antara lain mengajak warga HKBP khususnya agar menjadi garam dan terang dunia di tengah-tengah kehidupan masyarakat di daerah ini. Bahkan, warga HKBP diminta harus mampu melaksanakan aktifitasnya demi memuliakan nama Tuhan. Juga disampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang konsekuen tetap menjaga keharmonisan, kerukunan, kedamaian di daerah ini, sehingga suasana aman dan kondusif selalu terbina baik di Kota Pematangsiantar.

Hadir Kadis Perhubungan Pemko P Siantar Drs K Ambarita, Kadis Penjar P Siantar Hodden Simarmata, Pembantu Ketua II STT HKBP P Siantar Pdt MSP Sitorus MTh, Pdt Dr BH Nababan dan Pdt Dr Binsar Nainggolan (Dosen STT HKBP P Siantar), Bonar Siahaan BA dan Drs T Sihombing (SMA Kampus Nommense P Siantar), T Sidabalok, Mars Tambunan SE, Ir Rudolf Hutabarat (panitia), Pdt DH Sitorus (Pendeta HKBP Resort P Siantar), para pendeta dan ratusan jemaat HKBP dari Distrik V Sumatera Timur.

0 comments :

Formulir Kontak