Billy Marbun: Perelli

Billy Marbun Ke Makassar Pertahankan Gelar
Medan, WASPADA Online


Pereli nasional asal Sumut Billy Marbun bertekad mempertahankan gelar juara kelas GR 2.1 dalam penampilannya di ajang Kejuaraan Reli Asia Pasifik (Asian Pasific Rally Championship/APRC) di Makassar, Sulsel 15 sampai 17 September.
Ditemui di Medan, Selasa (5/9), Billy mengatakan dia akan tampil di Makassar bersama pereli lainnya Kiki Desky. "Di Makassar nanti saya akan didampingi navigator Kiki Akiong, sedangkan Kiki bersama navigator asal P. Jawa Hery Koentoyo," ucapnya.

Juara kelas GR 2.1 dalam gelaran kejurnas putaran II di Sumut Juni lalu itu, yakin bisa kembali merebut gelar di kelasnya untuk memantapkan posisi di kejuaraan nasional. "Insya Allah, dengan banyaknya dukungan yang kami dapat, saya siap untuk mempertahankan gelar yang diraih dalam putaran II lalu," ucap suami pereli wanita Millie Desky.

Billy Marbun adalah pemegang gelar juara nasional N-16 tahun 2004, sementara tahun 2005 lalu gelar juara disabet istrinya Millie. Kiki Desky juga bertekad merebut gelar juara di kelasnya yakni GR 2.2, setelah dia merebut gelar yang sama pada putaran pertama kejurnas di Sumsel.

Penampilan kedua pereli andal Sumut ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Pengda IMI Sumut Ijeck beserta Direktur tim Bla Bla Bla Motorsport tempat mereka bernaung. Dalam penampilan membawa bendera tim Bla Bla Bla Motorsport nanti, Billy mengatakan mereka mempercayakan penanganan teknis mobil kepada R-Speed Jakarta.

"Dalam penampilan di Makassar nanti, kami juga mendapat dukungan dari PT. Industri Karet Deli (IKD) selaku produsen ban Swallow dan Spectra Radial. IKD secara khusus akan membuat disain ban Pro Rally untuk mendukung penampilan para pereli di Makassar," tutur Billy.

"Kami semakin mantap. karena dengan dukungan ban yang sudah diriset khusus tersebut, titik pengereman di trek menjadi semakin akurat. Hal ini juga telah dilakukan uji coba di sirkuit Cemara Abadi oleh beberapa pereli andal Sumut seperti Harun Nasution dan Andy Jachmoon," tandas Ketua Bidang Organisasi Pengda IMI Sumut ini.
Share on Google Plus

About marbun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment