Breaking News

@Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi Soal Perppu UU KPK

ilustrasi


KEDAIKOPIMARBUN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) semalam bertemu dengan ketua umum parpol koalisinya di Istana Negara, Bogor. Pertemuan membahas banyak hal, seperti pelantikan DPR hari ini, demo mahasiswa, hingga soal UU KPK.

"Sebetulnya komunikasi antara Pak Jokowi sebagai presiden dan para pimpinan parpol koalisi pendukungnya itu rutin, hanya memang sifatnya tertutup. Kalau dibilang tadi malam ada pertemuan, memang iya, pertemuan itu nggak cuma tadi malam, sering," kata Sekjen PPP Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Arsul mengatakan pertemuan semalam dilakukan secara tertutup. Dia mengungkapkan pelantikan hari ini menjadi pembahasan utama pertemuan.

"Ya, banyak hal yang dibahas, terutama pelantikan hari ini. Presiden menyampaikan bahwa Presiden meminta baik Polri maupun TNI mengamankan acara pelantikan pada hari ini dan kemudian tentu ada hal-hal lain yang cuma karena sifatnya tertutup nggak boleh juga saya sampaikan kepada media," tuturnya.

Pertemuan, kata Arsul, juga membahas soal UU KPK, termasuk soal kemungkinan penerbitan Perppu KPK seperti yang diminta banyak kalangan.

"Soal perppu nggak spesifik kami bicarakan karena itu kan bukan satu-satunya opsi. Ada opsi lain juga, yaitu legislative review dan judicial review, yang saat ini sedang berlangsung di MK," ujar Arsul. (sumber)