Hanya Berjumpa dengan Trump, Pengusaha Ini Mendadak Jadi Miliarder Terkaya

MARBUN -- Start-Up India CEO SoftBank Masayoshi Son menjadi orang terkaya di Jepang dengan total kekayaan mencapai USD19,7 miliar. Hal ini tidak terlepas dari keuntungan yang dia kantongi sebesar USD2 miliar akibat saham SoftBank melonjak 6,1%.

Saham SoftBank naik 6,1% setelah rencana SoftBank akan menginvestasikan sekira USD50 miliar di Amerika. Komitmen investasi ini setelah Son bertemu dengan presiden terpilih AS Donald Trump di lobi Trump Tower. Demikian seperti dikutip Forbes, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Pada bulan Oktober, SoftBank akan menginvestasikan sekira USD45 miliar untuk beberapa tahun ke depan di seluruh negara, meskipun investasi tersebut dijanjikan di Amerika. Investasi SofBank ini akan membuka 50.000 tenaga kerja baru. Son yang mendirikan SoftBank pada tahun 1981, menguasai sekitar 25% saham perusahaan Jepang. Son mengalahkan milarder ritel Tadashi Yanai yang telah menjadi orang terkaya di Jepang selama dua tahun terakhir. Kekayaan Yanai ini berasal dari kerajaan pakaian besarnya yang meliputi Uniqlo, Theory, dan J Brand jeans.


More


0 comments :

Formulir Kontak