Dosmar Banjarnahor dan Humbahas

MARBUN -- DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Humbang Hasundutan tahun 2015, Kamis (28/1/2016).

Rapat istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit A.md dan dihadiri Pj Bupati Drs Bukit Tambunan MAP, Kapolres AKBP Rustam Mansur SIK, Kajari Doloksanggul HR Batubara SH, MH,  Ketua PN Tarutung Mian Munthe SH, MH, Kasdim 0210/TU Mayor Inf. Kaminton Napitupulu, Sekda Saul Situmorang SE, MSi, Ketua Panwaslih Nelson Simamora, S.Pd, tokoh masyarakat RW Manalu,  termasuk Bupati terpilih Dosmar Banjarnahor, SE dan Wakil Bupati terpilih Saut Parlindungan Simamora.

Manaek Hutasoit mengatakan rapat itu bersifat istimewa dan terbuka untuk umum dengan agenda pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Humbang Hasundutan tahun 2015 yang lalu. Ditegaskan, pengesahan pengangkatan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dilakukan berdasarkan penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU, yang disampaikan oleh DPRD kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara.

Selanjutnya berdasarkan surat edaran Mendagri, menyebutkan DPRD wajib mengumumkan dalam rapat paripurna istimewa hasil penetapan pasangan calon sebelum disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur. Termasuk mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya yang telah berakhir pada 26 Agustus 2015 yang lalu.

Berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Humbang Hasundutan nomor 6/KPTS/002.434857/I/2016 telah menetapkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan nomor urut 2 (dua) yaitu Dosmar Banjarnahor SE dan Saut Parlindungan Simamora dengan perolehan suara 30.311 atau 31,49 % dari total suara yang sah.

Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilihan Bupati/Wakil Bupati Humbahas yang dengan segala suka dan duka telah menyelesaikan seluruh tahapan pemilihan. Sehingga bisa menggelar pengumuman hasil pemilihan  yang telah ditetapkan KPU Humbang Hasundutan. Penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada jajaran keamanan sehingga proses Pilkada berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.


More


Share on Google Plus

About marbun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment