Ir H.Abdul Hafiz Hasibuan Dan Kemajuan Pendidikan Indonesia

Walikota Tebing Tinggi:
Minat Generasi Muda Islam Kuasai Seni Baca Al Qur’an Menurun

Tebing Tinggi, (Analisa)

Walikota Tebingtinggi Ir H.Abdul Hafiz Hasibuan menguraikan, sekarang ini minat generasi muda Islam untuk menguasai seni baca Al-Quran menurun.

Hal ini merupakan tantangan bagi kita untuk terus meningkatkan intensitas dan frekwensi pembinaan kepada anak-anak kita di masa mendatang, kata walikota pada peringatan Israk Mikraj sekaligus penutupan MTQ ke-40 Kota Tebing Tinggi di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Kamis (30/8).

Dalam menghadapi Ramadhan yang sudah di ambang pintu, walikota minta agar momentum Ramadhan dapat dijadikan titik tolak untuk mengawali hal itu dengan meningkatkan amal ibadah di bulan ini.

Al Ustad Drs Sadzali Effendi dalam tausyiahnya mengatakan, salat merupakan hikmah dari Israk Mikraj, karena itu tidak ada alasan untuk meninggalkannya. Terutama bagi umat Islam yang sudah akhil baligh, sebagaimana dialami Nabi Muhamamd SAW dalam perjalanan Israk Mikraj.

Disinggung masalah bulan suci Ramadhan yang sudah di ambang pintu, Sadzili Effendi minta agar jadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk membersihkan jiwa dengan bingkai sabar dan salat.

Kakandepag Kota Tebing Tinggi Drs H.Azwar Pohan mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kota Tebing Tinggi yang terus berupaya membudayakan dan membina seni baca Al-Quran di tengah-tengah masyarakat.

Bagi qori dan qoriah yang berhasil menjadi juara agar tidak cepat berpuas diri, tetapi terus belajar dan berlatih. Sementara yang belum berhasil agar belajar lebih giat lagi, keberhasilan nantinya di masa datang, katanya.

Sebelumnya penutupan MTQ ke-40 yang meliputi cabang Tartil, Fahmi Quran, Syahril Quran, Hifzil Quran dan Khatil Quran dirangkai dengan pengumuman pemenang.

Tilawah Tartil Putra juara I,II dan III, Zainul Anwar (Kelurahan Pinang Mancung), Fadhilah (Kelurahan Mandailing) dan Faturridho Alfarizi (Kelurahan Satria).

Tilawah Tartil Putri juara I, II dan III, Devian Aji (Keluarahan Satria), Nurul Annisa dan Ainin Mardhiyah (Kelurahan Pinang Mancung).

Tilawah anak-anak putra, juara I, II dan II, Azharuddin Al-Wafie (Kelurahan Lalang), Naufa Zaki (Kelurahan Satria) dan Ahmad Ridwan (Kelurahan Rambung).

Tilawah anak-anak putri juara I, II dan III, Tri Suci Handayani (Kelurahan Lalang), An Nisak (Kelurahan Berohol) dan Sakinatun Najmi S (Kelaurahan Bagelen).

Tilawah Remaja putra juara I, II dan III, Muhammad Iffandi (Kelurahan Pasar Baru), Ahmad Buchari Muslim (Kelurahan T. Tinggi) dan Abdun Nafik (Kelurahan Bulian).

Tilawah Remaja putri juara I,II dan III, Amty Ma’rufah Ardiyah (Kelurahan Satria), Putri Wahyuningsih (Kelurahan Lalang) dan Zuhratul Uyun (Kelurahan Rambung).

0 comments :

Formulir Kontak