Ilhamsyah Nasution Dan Perjuangan Demi Danau Toba

Simalungun (SIB)

Fraksi kerakyatan DPRD Simalungun yang diketuai Burhanuddin Sinaga dan Sekretaris Rajisten Sitorus SH MM dalam pendapat akhir pada sidang paripurna pengesahan dua Ranperda, Rabu lalu menyatakan Danau Toba selama ini merupakan andalan pariwisata, khususnya Kabupaten Simalungun, umumnya Sumatera Utara. Karena itu Fraksi kerakyatan sangat prihatin atas dihapusnya Danau Toba-Parapat sekitarnya dari daftar daerah tujuan wisata (DTW).

“Hal ini perlu disikapi Pemkab Simalungun agar Danau Toba-Parapat tetap masuk dalam DTW. Pemkab harus melakukan pembaharuan pembangunan sektor pariwisata, khususnya Beyond Parapat, pembangunan hiburan seperti permainan anak-anak (kereta gantung) dan shering dengan tokoh-tokoh masyarakat agar semua memberikan dukungan,” kata juru bicara Fraksi Kerakyatan Ir Ilhamsyah Nasution.

Sementara itu FPDI P yang diketuai Drs Aleksius Ginting dengan Sekretaris Mangapul Purba SE, melalui juru bicaranya Tapa Siboro meminta agar Danau Toba dan beberapa tempat pariwisata di Simalungun dibenahi sarana dan prasarana agar bisa menarik wisatawan lokal dan manca negara dengan menciptakan program kegiatan yang menarik.
Tentang peningkatan SDM dan kesejahteraan guru yang akan dilaksanakan melalui uji sertifikasi dihimbau FPDI P agar betul-betul dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah baru. Bagi guru-guru yang belum memenuhi persyaratan, agar Pemkab memfasilitasi mengambil langkah-langkah kebijakan sehingga guru-guru yang tidak dapat menerima uji sertifikasi saat ini, dapat menerima di kemudian hari.

0 comments :

Formulir Kontak