Bupati T.G. Simatupang Prakarsai Even Internasional

Ribuan Umat Islam Hadiri Show Haflah Al Quran Internasional di Kisaran

Feb 06, 2007 at 10:40 PM
Kisaran (SIB)

Lebih tiga ribu umat Islam Kabupaten Asahan dan daerah sekitarnya hadir dalam
acara show haflah Al Qur’an yang dilaksanakan oleh Himpunan Muballigh-Muballighah, Qari-Qariah serta Hafizh-Hafizhah (HIMQAH) Jakarta bekerjasama dengan Pemkab Asahan di Masjid Agung Jalan Tuanku Imam Bonjol Kisaran, Senin (5/2) malam.

Acara tampak semakin meriah ketika dua orang hafizh (penghafal) Al Qur’an dari Republik Islam Iran, Syech Sayyid Ja’far Fardi dan Syech Sayyid Hasyim Rooghani beserta seorang Qari Indonesia asal Kabupaten Labuhan Batu, Ustadz H Fakhruddin Sarumpaet yang pernah menyandang gelar juara satu MTQ Internasional tahun 2001 di Iran membacakan senandung ayat-ayat suci secara bergantian. Syech Sayyid Ja’far Fardi yang masih berstatus mahasiswa di negerinya serta masih berusia dua puluh lima tahun diberikan kesempatan pertama pertama untuk membacakannya.

Para kawula muda muslim di daerah itu sejenak terperangah mendengarkan kefasihan serta kemerduan suara Ja’far yang terkenal mampu membacakan ayat-ayat panjang dengan satu nafas, kemudian disusul Syech Hasyim dan Ustadz Fakhruddin. Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, Ketua DPRD Diwakili Ustadz H Syamsul Qadri Marpaung LC, seluruh Unsur Muspida, panitia lokal Kandepag Asahan Drs H Syahrial Naim, Ketua MUI Asahan H Usman Efendi LC, sponsor acara H Taufik Lubis yang merupakan pengusaha asal Labuhan Batu serta seluruh jajaran HIMQAH dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Plt Bupati Asahan H Taufan Gama menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut, karena dapat dimanfaatkan sebagai sarana dakwah, pengembangan keilmuan, pemahaman moral, pendidikan serta sarana merekatkan ukhuwah (tali persaudaraan) sesama muslim.

Sementara Ketua HIMQAH Pusat, H Syamsul Arifin Nababan menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah setempat menerima serta memfasilitasi terselenggaranya acara dimaksud, seraya menyebutkan Asahan merupakan tuan rumah ketiga yang bersedia setelah Sergai dan Simalungun serta nantinya akan disusul Labuhan Batu, Tebing Tinggi, Medan, Pasaman serta Bukit Tinggi Sumatera Barat yang kesemuanya dilangsungkan selama sepuluh hari.

Syamsul juga mengatakan HIMQAH yang didirikan oleh para Muballigh Sumatera Utara di Jakarta sekitar dua tahun lalu saat ini telah tersiar hingga ke seluruh penjuru nusantara telah berhasil menemukan formulasi baru dakwah yang tidak menjemukan dan sangat diminati oleh berbagai kalangan.

0 comments :

Formulir Kontak