Breaking News

Ini Calon Kuat Balon Pilkada 2020 yang Bakal Didukung Partai Bulan Bintang Manggarai Barat

Ketua DPD PBB Kabupaten Manggarai Barat Harun Armin Bahali (kiri)


KEDAIKOPIMARBUN -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai Barat akan berlangsung pada tahun 2020. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Bulan Bintang  (PBB) Kabupaten Manggarai Barat telah menentukan sikap politik dengan mencalonkan Edistasius Endi (Edi Endi) sebagai Calon Bupati. (baca)

Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi didorong DPC PBB Kabupaten Manggarai Barat karena dinilai mampu menata dan membangun daerah yang berada diujung Barat Flores itu. Selain itu, Edistasius Endi merupakan tokoh muda yang mampu bergandeng semua elemen yang ada di Kabupaten Manggarai Barat untuk membangun daerah tujuan wisata itu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Manggarai Barat, Harun Armin Bahali Jumat (7/6) mengatakan pengurus DPC PBB sudah bulat mendorong Edistasius Endi sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Seluruh kader dan simpatisan PBB yang berada di 12 kecamatan di wilayah Manggarai Barat akan mendukung penuh dan telah siap mendorong Edi Endi untuk memimpin Manggarai Barat.

"Pengurus DPC PBB Manggarai Barat akan mendukung Ketua DPD NasDem, Edi Endi sebagai Calon Bupati pada Pilkada tahun 2020. Kita sudah bulat dan siap dukung penuh," tutur Harun Bahali.

Dia mengaku DPC PBB Manggarai Barat pada Pilkada 2020 akan mendukung sosok muda untuk memimpin Manggarai Barat.Edi Endi merupakan tokoh muda yang sangat potensial untuk membangun daerah Manggarai Barat.

"Edi Endi adalah tokoh Muda yang ada di Manggarai Barat yang memiliki konsep membangun kota pariwisata. Kesuksesan nyata dalam Pemilu 2019 adalah Partai NasDem bisa keluar menjadi  pemenang dalam Pemilihan Legislatif di Manggarai Barat,''ungkap Harun Bahali.

Sementara, Ketua DPD NasDem Kabupaten Manggarai Barat, Edistasius Endi menyampaikan terima kasih kepada DPC PBB Kabupaten Manggarai Barat yang memilih dirinya untuk maju sebagai Calon Bupati. Menurutnya, kebanggaan sendiri ketika ada partai lain yang menyatakan sikap mendukung untuk maju sebagai Calon Bupati Manggarai Barat.

Dia mengaku pada Pemilu 17 April 2019 lalu, DPD NasDem berhasil menjadi partai Pemenang dengan meraih suara 20.124 suara. Sehingga Partai NasDem dipastikan akan mendapat Lima kursi di DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

''Partai NasDem di Manggarai Barat menjadi kuat  lantaran upaya para kader yang militan turun ke masyarakat. Kita terus gencarkan sosialisasi politik tanpa mahar," ungkap  Edi Endi.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat pemerintahan dan politisi di Manggarai Barat disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang, seperti Wakil Bupati Maria Geong, mantan Bupati Manggarai Barat Fidelis Pranda dan Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat, Mateus Hamsi, Pelaku Pariwisata, Stanislaus Stan dan Ketua DPD NasDem Manggarai Barat, Edistasius Endi.