Edi Ramli Sitanggang: Ketua Umum DPN AMIB

Kapanlagi.com - Dewan Pimpinan Nasional Angkatan Muda Indonesia Bersatu (DPN AMIB) sebagai organisasi masyarakat (ormas) pendukung utama Partai Demokrat berharap agar calon gubernur (cagub) DKI Jakarta yang diusung koalisi partai termasuk Partai Demokrat, Fauzy Bowo tidak salah memilih pasangannya pada Pilkada mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Umum DPN AMIB Edi Ramli Sitanggang SH, di Jakarta Jumat terkait Pilkada gubernur/wakil gubernur DKI yang dijadwalkan berlangsung 8 Agustus 2007..

"Saya berharap agar Fauzy Bowo tidak salah memilih cawagub yang bakal mendampinginya pada Pilkada mendatang karena ini penting untuk kelancaran jalannya kepemimpinan Fauzi seandainya dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta yang baru untuk pertama kali digelar secara langsung," kata Edi.

Menurut Edi, DPN AMIB mengusung Mayjen TNI (Pur) Ferrial Sofyan dan Komjen Pol (Pur) Nurfaizy.

Kedua nama yang diusung DPN AMIB tersebut ketika masih aktif sebagai anggota TNI maupun Polri memiliki prestasi yang cukup bagus. Ferrial selama karirnya di TNI pernah menduduki sejumlah jabatan strategis . Saat ini Ferrial dipercaya sebagai salah satu ketua DPD Partai Demokrat.

Sementara itu Nurfaizy ketika masih aktif di kepolisian juga merupakan figur yang sangat dikenal. Dia juga beberapa kali mendapat kepercayaan menduduki jabatan strategi mulai dari kapolres sampai masuk jajaran pPati Polri yang berprestasi. Nurfaizy juga salah satu Ketua di DPP Partai Demokrat.

Kedua tokoh yang sudah tidak asing buat warga Jakarta baik dari kalangan militerm kepolisian maupun masyarakat sipil tersebut mendapat dukungan dari akar rumput Partai Demokrat. Realitas politik di Jakarta saat ini, Partai Demokrat merupakan partai besar dari kelompok yang berkualisi mencalonkan Fauzi Bowo.

Selain itu, katanya, Fauzi Bowo yang naik dari jenjang birokrasi lebih baik disandingkan dengan orang yang pernah menduduki jabatan strategis pula di TNI atau Polri.

Soalnya, Jakarta sebagai ibukota warganya sangat heterogen sehingga diperlukan terjaganya stabilitas keamanan. Dengan dasar itu, baik Ferrial maupun Nurfaizy adalah figur yang cocok mendampingi Fauzi Bowo. Itu adalah pasangan yang tepat, kata Edi

Ketua Umum DPN AMIB ini juga optimis karena salah satu dari kedua kader Partai Demokrat itu kalau disandingkan dengan Fauzi bakal mampu memperoleh suara yang signifikan karena keduanya sudah begitu dikenal warga ibukota.

"Karena itu saya meminta agar DPD Partai Demokrat memperjuangkan salah satu dari kedua figur ini mendampingi Fauzi," kata Edi.

0 comments :

Formulir Kontak